my page

Sunday, July 22, 2012

Liburan : Jakarta


Hampir sebulan lebih menganggur. Gag ngapa-ngapain dan gag ada tugas sketsa yang selesai karenaa..karenaaa..karenaaa
Kebanyakan main
Yah,gag kebanyakan main juga, beberapa diantaranya juga di abisin buat nganggur. Doing nothing. Ngabisin duit dan ngabisin beberapa waktu berharga.

Kemarin, tepatnnya seminggu yang lalu, aku ke Jakarta bareng temen2  kampus *temen2 beskem :D*. Naik kereta ekonomi dari Jogja. Lempuyangan. Tadinya mau berangkat ber 7, tapi akhirnya yang siap lahir batin berangkat menghadapi kerasnya kehidupan Jakarta hanya 6 orang. Haha. Bercanda. 1 orang lagi gag bisa ikut karena ada keperluan keluarga yang tidak bisa di tinggalkan. Kayaknya gag usah kali ya nyeritain gimana rasanya naik kereta ekonomi..silahkan rasakan sendiri.haha

Oke. Berangkat Senin sore jam 5 dari Jogja, sekitar jam 2 pagi, selasa, sampai di Jakarta, Jatinegara,tepatnya di rumah Danti, rumah danti tercinta. Maksudkuu..rumah yang dicintai danti.
Jadi, kita sudah sampai Jakarta. Mau apa kita sekarang?. Oke. Tidur seharian. Istirahat dan mendapatkan tempat tidur yang layak. Dan ini betul-betul aku butuhkan, karena selama di perjalanan aku mencoba untuk tidur, tapiii, yaaa....

”kopinya mbak, kopeee!”(actually, i’m trying to sleep).
“popmi popmi popmi popmi”.(big no)
“tisu basah tisu basah, tisu kering”(ada tisu setengah mateng mas?).

butuh sumpel kuping.

Heran betul sama orang-oranng yang bisa tidur dengan keadaan seperti itu.
Sampailah pada hari Rabu. Dan selalu, kehidupan dimulai diatas jam 12 siang. Manusia KESIANGAN.
Monas. Untuk ketiga kalinya. Dan terakhir kalinya tatanan tamanya tidak seperti itu, dan aku kira dulu lebih banyak pohon..kenapa sekarang makin gersang? Apa Cuma persaaanku?=__=.
Hari ke 2 ke PRJ.
hari ke 3 istirahat. Kaki kami habis di PRJ..
Hari ke 4 UI. Perpus UI yang gila keren abis. Gelar jepang di pusat studi jepang.
Hari ke 5 muter2 kota jakarta, ke GBK, gedung MPR DPR, bunderan HI. Malam hari. Pake motor. (dapet pinjeman motor :p)
Hari ke 6 istirahat.
 Hari ke 7 (hari senin) persiapan pulang
Hari ke 8. Jogja.
Selesai.

Sebetul betulnya buanyak banget cerita. Banyak banget pengalaman baru. Banyak banget hal-hal konyol.
Bener-bener hidup bersama selama seminggu. Karena sebenarnya Danti di rumah sendiri, jadi jangan harap ada yang bakal ngemasakin. Haha. Syukurnya Danti punya alat masak dan ada kompor yang masih bisa dipakai. Maklum, rumahnya setahun kosong. Tapi untungnnya ada yang masih ngurusin rumahnya waktu kita dateng. kami masak seadanya dan sebisanya. Untung ada ‘chef agus’ aka Prima dan Farah.

Dan untuk transportasi..jangann harap bisa bermotor dan bermobil ria seperti di jogja. Kita berjalan keluar perumahan, nyegat angkot ato metromini, naik transjakarta atau KRL. Wisata transportasi. Sayangnya belom sempet ngerasain bajay. Hahahaha, yah kalo aku sendiri sih, udah pernah. Dan itu aku pikir cukup sekali =__=.

Kita jalan baris kayak anak SD lagi gerak jalan. Lari-larian ngejar KRL yang beberapa detik mau berangkat. Hujan-hujanan nungguin taksi datang, dan berlari di bawah langit malam yang hujan menuju stasiun, demi mengejar KRL terakhir.

Semua-semua-semua-semuanya jadi berkesan. Karena kami ber 5 saat itu. (salah satu teman kami pergi ke bekasi, dan dia gag ikut pulang ke jogja.)

Beruntung rasanya bisa ikut liburan ke Jakarta. Walaupun Jakarta ituuu...klakson,  macet,  semrawut, gedung tinggi,  polusi, motorbegajulan,  banjir,  panas,  sumuk, selokan, angkot racing di gang sempit... bisa jadi pengalaman dan pelajaran..bahwa..Jakarta bukanlah tempat tinggal yang nyaman.=__=

Yah, tapi karena dijalaninya bareng-bareng, mau sesemrawut apa hari itu, rasanya hari itu bukan salah satu hari yang sial. Hahaha.
Pengen lagi, lagi dan lagi, pergi ke luar kota bareng mereka.:)


No comments:

Post a Comment