my page

Monday, February 13, 2012

semester 1 ku


Gambar teknik oh gambar teknik.. kali ini aku ingin menggunakan bahasa indonesia yang lumayan baku..kenapa?karena di semester ini aku mendapat mata kuliah bahasa indonesia, dan mata kuliah itu mewajibkan membuat makalah tentang bidang masing-masing. Berhubung aku mahasiswi desain interior jadi aku wajib membuat makalah dengan tema desain interior yang pastinya harus menggunakan bahasa indonesia yang formal.
Memang susah kalau harus menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar untuk blog sendiri. Yang kebanyakan isinya adalah ‘non-sense’ yang menggunakan ‘bahasa daerah’ alias bahasa non-formal. Ada baiknya harus berlatih dari sekarang =..=
Dan aku hendak bercerita..
To the point aja. Sesuatu banget kalau semester awal bisa dapat IP bagus. Semester 1 kemarin IP ku lumayan bisa dibanggakan. Padahal aku sendiri merasa seperti ‘hah?kok bisa?’. Entah karena memang mata kuliahnya mudah, atau aku yang tidak merasakan effort ku sendiri karena terlalu menikmati?hahaha. kalaupun terlalu mudah kenapa masih ada IP teman-teman yang rendah?.
Kemarin sketsa mobil impianku (pajero dakkar) diminta dosen, kata beliau gambarku bagus dan sesuai dengan kriteria sketsa . Maksudnya diminta itu karena mau dijadikkan contoh untuk junior-junior nanti..barangkali?. yah dengan berat hati aku harus merelakkan gambar itu *ceileh. Tapi aku masih bisa menggambar mobil itu lagi, jadii biarlah yang itu jadi milik beliau. hahaha
 Yah, untuk aku pribadi IP semester kemaren belum menunjukkan apa-apa, semuanya baru bisa dilihat saat semester 2. Jadi aku menganggap IP ku yang kemarin itu bukan apa-apa dibanding semester depan. Cukup tau ajalah kalau IP ku bagus dan aku ternyata aku bisa mengikuti mata kuliah di DI ISI. Kata temanku sih, kalau mau dapat beasiswa, dari semester 2 IP harus di atas 3,5. Harus mampu. Semester kemarin saja aku bisa. Pokoknya berjuang. Tapiiii =_=,  rasanya aku sedang terserang penyakit super duper malas yang membuatku jadi super malas mengerjakan tugas gambar teknik. Barangkali karena masih ada hawa liburan =___=.
Ayolah din!
Semester 2 ini, segala sesuatu jadi ter-upgrade. Semua-semua serba naik level. Semester ini saja ada mata kuliah konstruksi bangunan. Berasa anak teknik sipil/arsitek =_= . tapi serunya, semester ini mulai masuk mata kuliah Interior 1, mendalami interior ruang pribadi. kamar mandi dan kamar tidur. Asik sih memang, tapiii, mata kuliah ini 2 hari berturut-turut dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang. Sesuatu banget, semester ini membuatku terkenang akan masa-masa SMA, jam 8 berangkat jam 4 pulang, itu dari Senin sampai Jum’at, kemudian hari Sabtu dari jam 8 sampai jam 12. Biasanya aku bisa nyuci baju dulu kalau kuliah siang, sekarang sudah tidak bisa lagi. ada baiknya juga sebetulnya, aku tidak menumpuk baju kotor lagi =__=. Jadi tidak perlu mencuci terlalu banyak baju pada satu saat tertentu.
Semester 2 pasti segera berlalu.SEMANGART!

1 comment: