my page

Sunday, November 20, 2011

Sehat itu kenikmatan tiada tara

Hari minggu..

Udah minggu lagi =_=.

Ini List yang mau kulakuin hari ini.

Ke Jogja Gallery

Ke Toko Merah

(yakin itu to do list?)

Itu mau ke Toko Merah gag kesampean terus dari kemaren2, katanya disana banyak alat tulis dan alat gambar idaman para Perupa, hahaha

Dan saya termasuk seorang mahasiswi ISI fakultas seni rupa yang butuh ‘benda’2 macam itu. hari ini harus sampe kesana!

Abis itu baru garap tugas minggu ini sama minggu selanjutnya, biar besok Sabtu pas aku pulang gag bawa tugas kerumah,ihi~

Hmm, mau cerita sedikit tentang nasipku beberapa hari setelah pulang dari Semarang seminggu yang lalu.

Ada hal aneh, aku sadari hal aneh itu sebagai komplikasi karena kebanyakan makan rendang sama duren =_=. Pusing, perut kembung melilit gag karuan. Sering ke kamar mandi, iyaa emang, tapi bukan buat BAB biasa, tapi buat BAB, yang saya maksudkan disini adalah bukan Buang Air Besar, tapi Buang Angin Besar...menyedihkan

Hari Selasa, aku putuskan untuk gag masuk kuliah. Hari itu mata kuliah Gambar Teknik. Gag mau sengsara dalam keadaan mules harus berurusan sama garis menggaris. Jadi aku di kosan dan tiduran sepanjang pagi setelah sarapan.

Siang, waktuna makan siang, aku gag mau ambil resiko kena maag karena gag makan siang (tanda2 maag udah muncul waktu sarapan tadi). Walopun sebenernya sama sekali gag bernapsu buat makan, karena perutku iniiii, bener2 krasa mual. Rasanya kayak mabok di bus yang sopirnya ugal2an.hah.

Makan bakso buat makan siang, ntah kenapa aku merasa itu adalah pilihan yang salah. Tapi mau gimana, salahsatu yang pengen aku makan ssaat itu Cuma bakso =__=. Dan siang itu aku makan bakso sama temen kosku yang gag brangkat kuliah juga waktu itu karena males,haha. Bakso 2 dibungkus buu~

Beberapa menit setelah menyantap bakso, badanku mulai panas, ntah itu karena efek cuaca yang panas, atau badanku yang panas. Yang jelas waktu itu aku udah mandi!.

Aku duduk didepan kipas angin. Ya Allah, beneran, aku demam. Walopun didepan kipas angin, sensasi panas demam dari dalam tubuh, masi krasa. Aku putuskan untuk tidur.

Mungkin Cuma panas biasa, jadi aku santai2 dan gag ngrasa itu parah, jadi tidur terus smape sore.

Tapi sayangnya, sampe sore hari tiu juga, panasku gag turun. Siang tadi aku sms ibukku. ‘what I should gonna do, mom?’~. periksa ke dokter, tapi waktu itu ujan, dan temenku yang bisa naik motor lagi tidur. Aku segan bangunin, kan kasian lagi istirahat abis kuliah, tau kan gimana rasanya.

Jadilah sebelum Maghrib periksa ke dokter. Mau ke dokter mana? Tanya temenku. =____=, nthlah, aku juga gag tau disini dokter yang deket dimana, jadi cari di jalan aja kayak cari toko =_=.

........

Sultrimmix 2x sehari abis makan

Paracetamol 3x sehari abis makan

Obat maag 3x juga sebelum makan

Bisa dipastikan, aku kena maag. Tapi gatau juga, emang kena Maag bikin demam juga?

Oya, waktu aku jelasin keluhanku yang, panas, pusing, mual.. sang dokter langsung tanya ‘muntah2 gag?’..emm,’gag pak’. Mungkin gejala2 tadi mirip sama gejala hepatitis A, cuman gag sampe muntah2 gitu, jadi masi maag biasa. Untuuuung aja, gimana nasip kuliahku kalo aku kena hepatitis =_=..

Sejak kemaren jumat, perutku udah mule enakan, gag kayak sebelumnya bawaanya mules mual gajelas, yang kepengen kumakan Cuma es buah =_=.

Dan hari ini perutku jauh lebih enakan. Dan hari ini adalah hari minggu. Pas seminggu yang lalu, hari minggu, aku mulai ngrasa ada yang gag beres sama perutku.

Oke. Jangan makan pedes dulu. Tapiii, makanan disini yang gag pedes Cuma Sop sayur =_____=. Aku akui nasi+sop+telor ceplok itu enak. Dan itu sarapanku setiap pagi, tapi ya gag stiap waktu juga aku makan itu =___=. Ibuukee, kirimin makanan dooong TT_TT.

Aku heran sama temenku, dia hobi banget sama sambel, stiap yang dia makan pasti pake sambel. Mesti pedes, dan pedesnya gag tanggung2. Katnaya si, masakan kampung halamanya serba pedes juga dan enaaaak banget. Katanyaaa. Gawat kalo gitu =_=, kalo aku main ke Sulawesi (kampung halaman temenku) bisa di jamin aku bakal rajin ke kamar mandi!

Alhamdulillah..ada hikmahnya, kalo aku sakit, gag bisa ngenikmatin apa2, bahkan tidur. Tapi kalo sehat gini..addduuuuh, nikmat nian sehat itu.aku jadi sadar kalo keadaan sehatku sekarang seharusnya disyukuri, walopun ada beberapa kekurangan atau beberapa keadaan yang gag mendukung, tapi ini jauh jauuuh jaaauuuuuuuh lebih baik daripada aku sakit.

Kalo sehat kita bisa ngenikmatin apa yang kita lakuin, termasuk nulis2 ini. Waktu aku sakit kemaren, ni Leptop gag aku sentuh sma sekali, padahal biasanya getol banget online, browsing2 materi kuliah, nulis ini itu. ckck. Gag ada mood dan gag bisa ngenikmatin apa yang kita lakuin (yo yo mbaaak, sok tua banget).

Dan sekarang saya sungguh lapar. Keinginan untuk makanku kembali~

1 comment:

  1. Hai Zahrina, enggak itu bukan Hepatitis A kok.
    O ya, banyak banget obat yang dikasih doktermu. Padahal nggak perlu sebanyak itu. Mampir dong ke blog aku www.happygoherbal.wordpress.com

    ReplyDelete