my page

Saturday, November 19, 2011

Pulang Semarang 2

‘ din besok sebtu sibuk ga?kalo gag pulang ke semarang ya, makan daging bareng-bareng. Disini uda pada makan masa kamu gag makan”

‘insyaAllah bu, mudah2an bisa pulang ke semarang’

.....

Dan jadilah aku pulang tanggal 12 kemaren, rasanya kayak udah seminggu lebih berlalu, padahal baru beberapa hari.

Skitar jam 11 siang abis kuliah agama, aku langsung ke terminal Giwangan lewat ringroad selatan. Ya maksudnya si biar beda aja, bukan ke Terminal Jombor lagi. Tapi sampe disana ternyata patas.nya uda abis =____=. Mampus, akhirnya aku mesti ke Jombor, untung aja aku naik motor sendiri. Mana sempet malu2in di Pom bensin lagi (sebenernya pengen kulupain tapi gapapalah, pengalaman), masuk antrian mobil bukan motor, diketawain sama mas2 yang jaga, sambil bilang ‘aduh maaf mas’ dan sambil mbatin ‘asseeeeem,’. Bodo amat, muka batu, aku bukan orang daerah sini juga, mereka gag bakal nginget gimana mukaku. berhubung waktu itu aku nyasar, gag tau jalan mana yang ke arah jombor, aku tanya aja sama mas nya,untungnya mau di jawab dengan sepenuh hati, gag kayak mas yang ngetawain aku itu, kayaknya kalo aku tanya sama mereka adanya mereka malah bercanda. Zzzz.

Panas gila. Pas itu kakiku beralaskan sepatu sendal, yang punggung kakinya bebas terbuka, berhenti di lampu merah..hmm, nikmat banget panasnya, mungkin kayak gini rasanya kaki di rendem air mendidih =__=. Apalagi celanaku waktu iteem, wrghgfterrwrw!gag nahan banget panasnya kalo berenti pas lampu merah.mantap.kenapa jogja banyak banget traffic lightnya??!

Uda gitu sampet kesasar juga pula..zzzz, waktu masi di ring road utara harusnya aku masih terus dulu, belok kanan nya ke Jombor itu (aku dari arah timur) setelah Monjali, tapi aku malah kekanan sebelum Monjali, walhasil aku masuk ke jalan Kaliurang =___=. Sadar akan kebodohanku, aku langsung muter dan masuk ringroad lagi.ggrgrggazgxgr!

Akhirnya jombor juga, haha. Tanya dimana ada penitipan motor. Ditunjukin penitipan motor mahendra yang ada di depan. Gara2 waktu itu aku buru2 plus bingung, aku langsug cus aja pergi, lupa bilang makasi sama mas yang aku tanyain.trus dia dia bilang ‘ makasih mbak’ sambil ketawa2 sama temenya. Yoh ngerti! Aku langsung bilang ‘ ya, makasi ya mas’ tanpa senyum dan tanpa ketawa. Sebel banget sumpah. (ngeluarin jurus judes)

Langsung cus ke mahendra. Liat Ramayana yang mau ke Semarang aku langsung semangat lagi, abis tadi gag mood abis2an, panas pula. Brarti aku gag perlu nunggu busnya berangkat. Aku langsung beli tiket ramayana ke semarang. Dan tentunya abis nitipin motor. Daaaaan sukseslah aku duduk di seat bus nomer 21..

Yeeee, bisa ditinggal tidur~.

Bus berangkat sekitar jam 12 lebih, sampe jam setengah 4 sore. Lumayan cepet :D. Asik2, banyak waktu dirumah, plus aku ga bawa tugas kuliah kerumah, hahaha, jadi bakal banyak mainya~

Sampe di semarang aku langsung kangen2nan sama si empus (?) alias mango end kuro, unyuk2 bhaaangget gila gitu (fitri tropica mode on) KYAAAA >.<

Ketemu si Afi yang udah rasanya kayak gag ketemu 20 taun *eh?* abis dia sok sibuk gitu sih, pas kmrn aku balek semarang dia malah kerumah temene, pas kemaren idul adha di Kebumen dia gag ikut..uuuu~ minggu depan aku pulang ah, tugasku udah harus selese sebelum hari sebtu =___=. Soalnya hari sabtu libur makul agama..yeeeeeee~ *seneng!seneng!

Kepengen banget ketemu bapak tapi baru bisa ketemu hari minggunya, abis beliau masih di Medan pas hari Sabtunya..dari medan.dari medan..dari MEEEEdan ( penyebutan E nya khas orang batak)

Pulang2 bapak bawa bika ambon 3 kerdos (dan kemaren aku dibawain setengah potong dimasukn tupperware, sekarang di kulkas nitip ibuk kos, gag ku tengok lagi sejak malam senin, entah gimana bentuknya sekarang, udah hampir seminggu =___=).

Trus bawa sirop terong belanda..haaaa, mauuuu~, belom sempet incip :9.

Trus makan duren bareng2 sama bapak ibu..tapi jatahku kebanyakan, soalnya bapak sama ibu makanya dikit, gag lagi lagi katanya, apalagi bapak, yang katanya di Medan di kasi Duren 1 buah, buat sendirian, baca!SENDIRIAN!. artinya, 1 buah duren itu habisnya sama bapak smua. Gag heran kalo malemnya bapak pusing2 =__=, ngerii..ngerii. mana bapak cerita kalo beliau main ke pulau samosir. DANAU TOBA bo! Aaaa, itut dong pak TT_TT.

Kembali ke nasibku.

Minggu paginya (sebelum bapak dirumah) aku sama ibuk ke agen nusantara yang ada di Sukun depan ADA Swalayan, mesen tiket. Dapatlah tiket bus patas Nusantara ke Yogyakarta jam 17.20 (brangkatnya jam 17.30 ding). Itu bis terakhir ke Jogja, bis paling Sore, jadi gag ada bis lagi yang berangkat diatas jam 6 petang.

Maksudnya ngambil bus yang agak akhir, biar ketemu bapak lebih lama, hehehe, beliau sampe di Semarang jam 12 dan aku kangen banget sama Bapak, jadi rela saja diriku ini berlarut malam ria dijalanan Jogja nanti.hahahaha

Daaan, berangkatlah aku ke Jogja sore itu, dianter sama Bapak ke Sukun, ikut nemenin nungguin bus, pas itu lagi mendung banget, gelap, jam 5 sore yang harusnya cahaya merah sore bersinar tapi yang ada malah awan abu2 gempal diatas Semarang, Suram nian sore ini, seakan sore ini tidak rela melihatku pergi dan akhirnya memutuskan untuk berduka *??!!!*

Hujan sukses mengguyur Banyumanik, stelah sebelumnya semarang bawah terlebih dulu terkena hujan angin yang deras. Kasian nasib bapakku yang mesti hujan2an ntar, ya Allah berikanlah kesehatan untuk Kedua orangtuaku..AAMIIN.

Akhirnya bus yang ditunggu datang, ‘yeee busnya datang busnya datang!’ tapi disisi lain hatiku ‘yah..pulang ke Jogjaaa =___=, masi pengen di Semarang’. Belom sempet ketemu sama temen2 di Semarang juga TT_TT. aku kangen~

Bus agak merapat di ke bagian depan gedung, biar penumpang yang mau naik gag basah2an,takut busnya kotor, hahaha..yaaa, disisi lain itu, tapi kasian juga penumpang yang bajunya basah keujanan, gag kebayang dinginya kalo masuk bis AC, haha.

Sepanjang perjalanan ke Jogja aspal yang kuliat warnanya item, yang tidak lain adalah karena basah yang tidak lain juga karena hujan, hahaha, jadi sepanjang jalan (kenangaaan~..) rasanya kayak gag keluar dari wilayah Semarang (karena tadi semarang hujan).

Ada satu yang aku khawatirin. Tempat penitipan motor. Siang tadi sebelum aku pulang, aku liat di karcis penitipan motor kalo jam 9 malem uda tutup. Mampuslah. Berarti sampe Jgja paling nggak harus jam 9 kurang ato jam setengah sembilan. Duuuuh, cepatlah buuus..aku gag nyadar kalo ternyata ada jam tutupnya juga, aku kira buka 24 jam kayak in**maret!

Jam 9.25. masih di Sleman. 9.40. di jalan Magelang km.7. jam 9.45! di Jombor! Akhirnya!

Cuslah aku ke ke Mahendra..semoga masih buka, semoga masi buka... aku masuk dari gerbang yang ada di dalem terminal (sebenernya dari depan yang madep jalan raya juga bisa, tapi aku blm tau). 9.50. Uda ditutup!. Tapi pintunta masi kebuka sedikit dibawahya (itu lho pintu yang biasanya di toko2, dari besi, biasanya dipasang diatas, kayak pintu garasi, kalo mau ditutup ditarik kebawah) aku beranikan diriku untuk mengetuk!*lebaaay*..mungkin bukan mengetuk, lebih tepatnya memukul, karena aku ngrasa suara ketukan yang dihasilin kenceng banget =__=. Semoga ada yang denger! TT_TT

Alhamdulillaaaaah, ada yang jawab! Langsung dibukain tu pintunya, ‘badhe ngampil motor pak!” ntahlah itu bahasa yang bener ato bukan =_=, dan kliatanya aku buru2 banget, aku juga bingung sendiri kenapa waktu itu aku kayaknya keliatan Rush banget. Abis ngliat karcis yang aku kasiin ke bapaknya langsunglah aku bergegas pulang! Walopun sebelumnya agak ribet juga nyarinya, karena motornya banyak banget =__=.

Cuuus, aku masuk ring road utara ke arah barat.hmmm ada yang aneh. Tapi biarlah, mungkin karena aku masi jetlag *ceilah. Si monjali uda kliatan, berarti abis ini aku keluar ringroad ke selatan masuk ke jalan Monjali.

Dan ternyata, keanehan disadari saat dijalan monjali, tau apa? Lampu utama yamaha mioku mati!!*APA??!!*. sadar setelah ada mobil yang hendak keluar dari gang tapi kayak gag ngelihat aku lewat, langsung nyelonong gitu aja, tapi detik2 sebelum moncongnya kena motorku, mobil itu rem mendadak, dan untungnya aku dengan sukses bisa menghindari mobil itu*cieeh (dengan teknik ala pembalap jalanan yang jalanya zigzag nyalipin kendaraan gag karuan bikin pengguna jalan lain ngelus dhodho)<---(tapi aku bukan tipe ini!!)..alhamdulillaaah. sebenernya yang mati itu lampu utama yang lampu dekat, yang buat nerangin jalan dan yang lampu jauh, yang buat bikin sialu orang itu masih nyala, lampu rechtingnya jga masi nyala. Tapi waktu itu aku blm tau, yang aku tau Cuma lampunya utamanya mati total. Jadi pas itu yaa aku jalan 60 km/jam (itu di jogja termasuk lambat buat jalan jogja yang lurus abis bak rambut iklan re**ice) sambil nyalain lampu rechting kiri..

Abis jalan monjali, masi luruuus teruuus, luruuuus sampe ketemu tugu jogja. Kalo uda ketemu tugu ntar masi lurus aja (keselatan). Truus lurus ketemu stasiun tugu..abis itu jalan mataram (gila takut banget kalo di pertigaan sebelum abu bakar ali ada polisi disitu, tapi ternyata gag ada, aman), selamatlah saya sampe jalan parangtritis..masuk ke ISI, cus ke kosan..haaaaaa, beribu syukur aku ucapin..ALHAMDULILLAH YA ALLAH, dibalik kesialan masi ada keberuntungan yang lain (?)

nih aku ada gambar jalurku (yang dari jombor ke ISI)

liat yang di highlight kuning, tuuu luruus kann,*cuma shampo*PLAK

skitar 13 km..gag terlalu jauh..

Langsunglah buka-buka. Buka2 oleh2 maksudnya..ada rendang, nasi, lanting, sama bika ambon(kayak yang tadi uda aku bilangin, ntah gmn nasib makanan itu sekarang).

Musti nunut manasin rendang ni besok =__=.

Hah, sampe kosan jam 9.31, setengah jam dari utara ke selatan. Kalo buat aku mah, jalanan jogja yang kayak gini gag masalah kalo jauh, soalnya luruuus banget. Agak bahaya juga si sebenernya soalnya bikin ngantuk!

Soalnya bandinganya sama jalan di semarang yang naik turun membelah bukit dan gunung (?!)

Sejak tulisan ini terlalu panjang. Aku sudahi dulu..

No comments:

Post a Comment